Selasa, 23 Mei 2017

contoh motivation letter


MOTIVATION LETTER
Yth.
Panitia Seleksi Open Recruitment
Volunteer Adada Yogyakarta 
Motivation latter ini saya tulis untuk mengekspresikan minat saya besar saya berpartisipasi menjadi volunteer dalam adada Yogyakarta. Setelah membaca dampak positif yang dihasilkan olehadada, saya semakin bersemangat dalam ikut serta mewujudkan tujuan dari diadakannyaadada.
Menjadi seorang volunteer adalah salah satu keinginan saya dalam menambah pengalaman sekaligus peduli dengan masalah masalah sosial yang ada di sekitar saya. Banyak masalah dihadapi oleh anak anak putus sekolah yang menjadi tantangan saya untuk dapat ikut membantu dalam menyelesaikan permasalahan tersebut.
Ketertarikan mendaftar menjadi volunteer didasari oleh pengalaman pertama saya menjadi teacher volunteer (kegiatan bernama Mbaligh Hijrah) di desa Ngaran, Samigaluh,  pada tahun 2014. Banyak tugas yang diamanatkan kepada saya, seperti mengisi pengajian anak-anak, outbond,belajar prakarya pada anak, mengajar mengaji, ataupun membantu masyarakat sekitar dalam menyelesaikan pekerjaannya. Pada tahun selanjutnya, saya kembali mengikuti kegiatan tersebut tetapi berbeda lokasi, bertempat di desa Sumbo, Samigaluh.
Tujuan saya mendaftarkan diri menjadi volunteer agar saya dapat belajar dari anak anak betapa kerasnya hidup, ataupun sebaliknya, saya dapat membantu anak anak dalam menyelesaikan permasalahannya. Tujuan lain saya ingin ikut mensuksesken program kerja yang telah disusun olehadada. Saya juga ingin mengaplikasikan ilmu yang telah saya dapatkan pada bangku sekolah kedalam kehidupan bermasyarakat.
Saya percaya bahwa saya dapat menyelesaikan tugas yang diamanatkan kepada saya dengan maksimal sehingga dapat memberikan solusi ataupun melakukan aksi dalam meminimalkan masalah sosial anak. Saya siap bekerja secara tim dalam pemecahan kasus kasus yag akan dihadapi.
Besar harapan saya untuk bisa belajar banyak melalui adada Yogyakarta.

Hormat Saya,
An Nissa Nur Rahmadhani


1 komentar:

  1. Masya ALLAH sangat memotivasi sekali & menginspirasi.
    Ijin copas dikit ya kak

    BalasHapus